» Rek-Hex «


» Selamat Datang Di Blog Saya «

Monday, October 8, 2018

Hari Pertama Di BLC Klaten

ASSALAMUALAKUM WR.WB



1.Pendahuluan
           
      Selamat datang di blog sederhana saya.
      Sebelumnya saya memperkenalkan diri saya terlebih dahulu okee langsung   saja!
Nama saya Akbar Heksa Maulana, asal sekolah saya yaitu: SMK N 1 Gedong Tataan Pesawaran-Lampung Selatan,jurusan saya disini adalah; RPl(Rekayasa Perangkat Lunak),semoga kalian tertarik dengan artikle yang saya buat.

2.Pembahasan

Disini saya akan membahas bagaimana kesan pesan hari pertama di BLC Telkom Klaten,
Sebelumnya saya tidak mengenal apa itu BLC Telkom,saat memasuki masa masa PKl saya dan rekan-rekan saya diberi tahu suatu tepat magang yaitu yang bernama BLC Telkom Klaten yang beralamat di Jl.Srigading No.7 Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten, dan kami tertarik untuk magang disana karna informasi yang diberikan tempat tersebut sangat bagus dan bermutu.
Dari sekolah saya yang PKL di BLC Telkom ada 2 jurusan yaitu: RPL dan, TKJ yang beranggota masing masing jurusan yaitu 4org atas nama:
Jurusan RPL:
-.Akbar Heksa Maulana
-.Aqli Jibran
-.Frans Adi Ardiyansyah dan,
-.Reza Octario
Jurusan TKJ:
-.Rofik
-.Umam
-.Gilang dan,
-.Vito
dan didampingi satu guru pembimbng yaitu Bpk.Asnawi Jaya.
Oiya..Saya akan memperkenalkan juga apa itu BLC Telkom Klaten

 Apa itu BLC Telkom Klaten?


Pembentukan Broadband Learning Center (BLC) Telkom Klaten berawal dari Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Kabupaten Klaten dan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Klaten yang memiliki yang memiliki 3 point penting akan kerjasama dalam pengembangan dan Implementasi Klaten GO ONLINE salah satunya adalah Pengelolaan Broadband Learning Center (BLC) sebagai wahana meningkatkan pengetahuan dan keahlian Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan dan masyarakat di Bidang IT.
Visi dan Misi BLC Telkom Klaten

Visi :       "Membentuk masyarakat peduli terhadap Teknologi
Informasi dan Komunikasi sehingga dapat di
terapkan sesuai dengan bidangnya"

Misi:      "Memberikan pelatihan Teknologi Informasi dan
Komunikasi kepada masyarakat secara gratis"
Nah itulah sedikit pembahasan tentang BLC Telkom Klaten.

Kami pergi ke BLC Telkom Klaten menggunakan bus Puspa Jaya,perjalanan kami dari Lampung menuju BLC Klaten menempuh waktu -+24jam 
Jadi kami sampai di BLC Telkom Kalten disambut baik dengan Mbah Suro dan anak-anak yang magang di BLC Telkom Klaten.
Kami sampai di BLC Telkom Klaten pada hari:
 Sabtu 06-October-2018 pukul:17.00



Setelah itu kami di ajak ke ruangan BLC untuk perkenalan dan pembahsan peraturan atau SOP yang ada di BLC Telkom Klaten,dan kami ditanya apa itu komputer? Apa itu Rpl? dan kami tidak bisa menjawabnya dengan lancar,setelah itu kami melaksanakan solat magrib bersama  di BLC Telkom Klaten,dan langsung menuju kekamar kos dan beristirahat karna waktu sudah hampir malam.

3.Penutup
Itulah sedikit pengalaman hari pertama saya di BLC Telkom Klaten.
Trimakasih telah mampir di blog sederhana saya semoga kalian menyukai karya tulisan saya ini dan jika ada pertanyaan kalian bisa komen dibawah.

Wassalamualaikum Wr.Wb

    

1 comment:

  1. mas kok blognya cuma sedikit bukankah di blc itu setiap hari harus ngeblog yah...?

    ReplyDelete