» Rek-Hex «


» Selamat Datang Di Blog Saya «

Thursday, October 25, 2018

Bahasa Pemrograman Cobol

Assalamualaikum Wr,Wb

 A. Pendahuluan
      Selamat datang di blog saya yang sangat sederhana ini, semoga semua pembahasan yang ada di blog saya kalian suka semua.

B. Latar Belakang
     Kali ini saya akan membahas apa itu COBOL?

C. Maksud dan Tujuan
    Tujuannya adalah agar kita paham apa saja bahasa pemrograman yang ada saat ini.

D. Pembahasan

COBOL(Common Business Oriented Language)
COBOL(Common Business Oriented Language)adalah sebuah bahasa pemrograman generasi ketiga. Sesuai dengan namanya, maka bahasa COBOL mempunyai fungsi menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan perdagangan, seperti sistem pengelolaan keuangan, laporan pengeluaran sebuah perusahaan dan lain-lain. Dikembangkan tahun 1959 dan banyak digunakan pada mainfame dan komputer mini.
Kemudahan COBOL:
  • Sintaksnya berbahasa Inggris 
  •  Penanganan file
  • Input/output program. 
E. Penutup
     Terima kasih telah mampir di blog saya semoga semua yang saya sampaikan bisa anda mengerti, jika ada salah kata atau keritik anda bisa komen di bawah.
 F. Refrensi
-.Wikipedia

Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment